Panduan Cara Memilih Toodler International School Jakarta

Toddler international school Jakarta menjadi salah satu jenis lembaga pendidikan non formal yang banyak tersedia saat ini. Lembaga pendidikan ini umumnya dikhususkan untuk anak berusia dini yang dipersiapkan untuk memasuki pendidikan formal. Bagi Anda yang penasaran dengan informasi seputar sekolah ini, berikut ulasan lengkapnya.

Pentingnya Toddler International School Jakarta Bagi Anak

Toddler school atau preschool merupakan salah satu jenis pendidikan non formal yang sangat penting bagi anak-anak usia dini. Meski sering dianggap tidak terlalu penting oleh segelintir orang, namun sekolah ini bisa memberikan banyak manfaat bagi perkembangan anak. 

Melalui proses belajar di toddler international school Jakarta, anak bisa memiliki kemampuan bersosialisasi yang lebih baik. Toddler school atau preschool menjadi lembaga pendidikan non formal yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak usia dini. Di tempat ini, anak bisa bertemu dengan teman-teman sebaya dan mulai membiasakan diri untuk bersosialisasi dan beradaptasi.

Dengan bantuan guru pembimbing, anak bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan memupuk rasa percaya diri sejak dini. Dalam bersosialisasi dengan teman sebaya di preschool, anak juga diperkenalkan dengan konsep berbagi dan bekerja sama. Hal ini sangat penting untuk diperkenalkan, supaya anak bisa menjalin relasi yang baik dengan sesama.

Selain itu, toddler international school Jakarta sangat penting karena bisa mengajarkan rasa hormat dan melatih konsentrasi anak sejak dini. Dengan membantu anak mengembangkan kedua hal tersebut, secara tidak langsung preschool sudah mempersiapkan anak untuk memasuki pendidikan formal.

Cara Memilih Toddler International School Jakarta Terbaik

Toddler school menjadi lembaga pendidikan yang penting bagi anak, karena anak bisa mendapatkan banyak manfaat yang berguna bagi perkembangannya. Karenanya, Anda sebaiknya tidak asal dalam memilih Toddler school yang akan diikuti anak. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat memilih toddler international school Jakarta yang terbaik untuk anak.

 

  1. Pilih Preschool Sesuai Tujuan Belajar Anak 

    Dalam memilih, Anda bisa memilih Toddler school atau preschool yang sesuai dengan tujuan belajar anak. Saat ini sudah tersedia banyak jenis preschool yang tersedia dengan fokus yang berbeda-beda. Namun sebelum mulai memilih sekolah, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan belajar yang diharapkan untuk bisa dicapai oleh anak.
    Jika tujuan belajar anak sudah ditentukan, maka Anda bisa lebih mudah untuk memilih jenis preschool yang sesuai. Misalnya jika ingin anak mendalami pendidikan agama sejak dini, maka Anda bisa memilih preschool dari agama yang dianut. Namun jika ingin anak belajar tentang berbagai keterampilan dasar terlebih dahulu, maka Anda bisa memasukan anak di sekolah umum.

  2. Cari Preschool yang Mengedepankan Perkembangan Kognitif Anak

    Jika sudah mengetahui tujuan belajar anak, selanjutnya Anda bisa mencari preschool yang mengedepankan perkembangan kognitif anak. Perkembangan kognitif merupakan proses perkembangan pada diri anak usia dini untuk bisa memahami sesuatu. Dalam hal ini, Anda bisa memilih sekolah yang bisa mendukung anak untuk bisa memahami berbagai hal di sekitarnya.
    Preschool yang bisa mendukung perkembangan kognitif anak biasanya harus memiliki fasilitas yang memadai dan guru berkualitas. Oleh karena itu, carilah toddler international school Jakarta berkualitas dengan karakteristik yang bisa mendukung perkembangan kognitif anak.

  3. Pilih Preschool dengan Fasilitas yang Memadai

    Supaya aktivitas belajar anak bisa berjalan dengan baik, maka Anda bisa memilih preschool yang menyediakan fasilitas memadai. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena fasilitas menjadi sarana penting yang sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran. Fasilitas memadai yang dimaksud adalah fasilitas yang lengkap, aman, dan sesuai kebutuhan.
    Jika tidak ingin repot-repot memilih, Anda bisa memasukan anak di Toddler school atau preschool terpercaya. Toddler school terpercaya umumnya sudah memiliki fasilitas yang memadai dengan kualitas terbaik. Dengan begitu, anak bisa belajar dengan baik dan terhindar dari hal-hal berbahaya yang mengancam keselamatannya.

  4. Perhatikan Intensitas Waktu

    Selain fasilitas, Anda juga harus memperhatikan intensitas waktu yang ditetapkan oleh toddler international school Jakarta yang dipilih. Dalam memilih preschool terbaik, Anda sebaiknya memilih sekolah dengan intensitas waktu bermain di luar yang memadai. Bermain di luar ruang kelas menjadi waktu yang tepat untuk anak melatih dan menguasai kemampuan motoriknya.
    Dengan bermain di luar kelas, anak bisa bebas mengembangkan kemampuan fisik, seperti berlari, memanjat, dan melompat. Selain itu, aktivitas belajar ini juga bisa membuat anak bebas mengembangkan kemampuan motoriknya. Dalam hal ini, fasilitas yang dimiliki sekolah juga memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas anak.

  5. Cari Preschool yang Mengedepankan Self Maturity Anak

    Selanjutnya, bisa mencari toddler international school Jakarta berkualitas yang mengedepankan self maturity anak. Self maturity merupakan kematangan diri yang ditandai dengan pribadi yang memiliki daya juang tinggi, tekun, dan mandiri. Dengan kata lain, Anda bisa mencari preschool yang bisa mendukung anak untuk memiliki semangat belajar yang tinggi, mandiri, dan tekun.
    Self maturity anak bisa didukung oleh tenaga pendidik yang ada di sekolah, sehingga guru berperan penting dalam proses ini. Dalam mendukung self maturity anak, Anda bisa memilih sekolah dengan tenaga pendidik yang berkualitas.


  6. Perhatikan Cara Preschool Memotivasi Anak

    Meski masih merupakan lembaga pendidikan non formal, namun preschool juga hendaknya bisa memotivasi anak untuk belajar. Saat memilih preschool atau Toddler school, Anda harus memilih sekolah yang bisa memotivasi anak dengan baik. Anda bisa memperhatikannya melalui bagaimana sekolah memotivasi anak yang berprestasi atau berperilaku baik.

  7. Cari Preschool yang Mengedepankan Perkembangan Psikoanalisis Anak

    Selanjutnya, Anda bisa mencari toddler international school Jakarta yang mengedepankan perkembangan psikoanalisis anak. Psikoanalisis itu sendiri merupakan proses perkembangan yang berkaitan dengan kepribadian anak. Dalam hal ini, Anda harus memilih preschool yang bisa mendukung perkembangan kepribadian anak terkait perkembangan emosional dan lainnya.
    Saat memilih, Anda bisa memilih preschool yang bisa memotivasi anak saat belajar dan menyediakan aktivitas belajar yang beragam. Dengan aktivitas belajar yang beragam dan pemberian motivasi belajar, kepribadian anak bisa terbentuk dan berkembang dengan baik.

  8. Ketahui Kurikulum yang Digunakan

    Setiap jenis preschool menggunakan kurikulum yang berbeda dalam menjalankan aktivitas belajar, sehingga Anda perlu mengetahuinya. Jika ingin anak belajar dengan lebih maksimal, perlu mengetahui kurikulum yang bagus dan preschool yang menyediakannya. 
    Khusus untuk saat ini, kurikulum internasional menjadi kurikulum terbaik yang digunakan. Jika berminat dan dana yang disiapkan cukup, Anda bisa mendaftarkan anak ke preschool bertaraf internasional.

  9. Cek Kondisi Lokasi dan Transportasi

    Saat akan memilih toddler international school Jakarta, Anda juga perlu mengecek bagaimana lokasi dan sarana transportasinya. Anda bisa mulai mengecek lokasi sekolah, apakah jarak sekolah jauh dari rumah atau sebaliknya. 
    Selain itu, Anda juga bisa mulai mengecek, apakah preschool menyediakan layanan mobil antar-jemput untuk putra-putri anda. Khusus untuk Toddler school internasional, biasanya layanan antar-jemput untuk anak sudah tersedia. Jadi, jika ingin anak lebih mandiri dengan berangkat sekolah sendiri dengan aman, Anda bisa mendaftarkan anak di preschool internasional.

  10. Perhatikan Tingkat Keamanan dan Kenyamanan Preschool

    Tingkat keamanan dan kenyamanan di suatu preschool juga termasuk sebagai hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih. Sebaiknya, pilihlah Toddler school atau preschool yang memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang cukup tinggi. 
    Sekolah yang dipilih sebaiknya memiliki fasilitas berkualitas yang aman digunakan dan petugas keamanan. Keamanan dan kenyamanan di lingkungan preschool sangat penting, karena bisa mempengaruhi aktivitas belajar anak. Jika sekolah memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, maka anak bisa belajar dengan baik.

  11. Kumpulkan Banyak Informasi Sebelum Memilih

    Sebelum menjatuhkan pilihan pada toddler international school Jakarta yang diinginkan, Anda harus mengumpulkan banyak informasinya. Anda bisa mengumpulkan informasi tentang sekolah yang diinginkan melalui pihak sekolah maupun dari orang tua lainnya. Tahap ini sangat penting untuk dilakukan supaya Anda bisa mengetahui bagaimana karakteristik dari sekolah tersebut.
    Dengan mengumpulkan banyak informasi tentang sekolah yang diinginkan, Anda bisa mengetahui karakteristik sekolah. Kemudian, Anda bisa mempertimbangkan lagi keputusan yang dibuat, apakah preschool yang diinginkan ini cocok atau tidak. Cara lain, Anda bisa meminta pendapat dari orang tua murid yang menyekolahkan anaknya di sekolah yang bersangkutan.

  12. Sesuaikan dengan Keuangan Anda 

    Selain memperhatikan hal-hal sebelumnya, Anda juga perlu menyesuaikan biaya sekolah dengan keuangan Anda sebelum memilih preschool. Keuangan sudah menjadi hal krusial yang perlu diperhatikan saat akan mendaftarkan anak di sekolah. 
    Sebelum menjatuhkan pilihan, perhatikan bagaimana keuangan dari Toddler school yang dipilih. Keuangan sekolah ini tidak hanya keuangan untuk kelas utama saja, tetapi perhatikan juga keuangan untuk kelas tambahan jika ada. Jika dirasa biaya preschool tersebut cocok dengan dana yang disiapkan, maka Anda bisa mendaftarkan anak di sekolah tersebut.

Jakarta Multicultural School, Preschool Internasional Terbaik Jakarta

Dari sekian banyak toddler international school Jakarta yang tersedia, Anda bisa memilih Jakarta Multicultural School sebagai tempat belajar anak. Jakarta multicultural school atau JMS merupakan preschool di Jakarta yang menyelenggarakan pendidikan non formal berstandar internasional dengan kualitas terbaik.

Preschool bertaraf internasional ini mendukung aktivitas belajar anak usia dini dengan menyediakan fasilitas yang lengkap. Tidak hanya itu, sekolah ini juga memiliki tenaga pendidik berkualitas yang bisa membantu anak memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Jakarta multicultural school menggunakan kurikulum internasional dalam proses belajar.

Dengan kurikulum internasional, anak bisa mempelajari banyak bahasa dan aktivitas belajar bisa lebih interaktif. Tidak hanya mengenalkan bahasa asing pada anak, JMS, juga memperkenalkan budaya lokal dan internasional pada anak. Dengan begitu, anak memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai bahasa dan budaya di lingkungannya. 

Jakarta Multicultural School, menjadi preschool Jakarta yang recommended untuk dipilih sebagai tempat belajar anak. Sekolah ini menawarkan layanan pendidikan anak berkualitas yang bisa mendukung perkembangan anak dengan maksimal, sehingga tidak perlu khawatir.

Toddler international school Jakarta berperan penting dalam perkembangan anak sebelum menempuh pendidikan formal, sehingga sebaiknya tidak dilewatkan. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda mengenai preschool, cara memilih, dan rekomendasi sekolah terbaik yang bisa dipilih. Gunakan 10 cara tadi saat akan memilih preschool terbaik untuk anak.

Share This Post!

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.