Sejarah

Kami Menawarkan Berbagai Kualitas Tinggi Pengajaran dan Kegiatan Ekstra Kurikuler

Jakarta Multicultural School yang kita kenal saat ini bermula sebagai Jakarta International Montessori School . Dahulu JMS berlokasi di dalam komplek ISCI (International Sports of Indonesia), yang terletak di tepi danau Situ Gintung. JMS menarik perhatian para orang tua yang mendambakan sekolah dengan rasio siswa-guru yang rendah dan memperhatikan kebutuhan serta kepribadian masing-masing siswa. Suasana belajar mengajar yang akrab serta dipadukan dengan guru dan staf yang berdedikasi menjadi cikal bakal dan inspirasi untuk visi JMS yang baru.

Pada tahun 2007, Jakarta International Montessori School diambil alih kepemilikannya oleh Ibu Edriana Noerdin yang kemudian mengadopsi kurikulum Cambridge dan International Baccalaureate serta berganti nama menjadi Jakarta International Multicultural School (JIMS).

Hal tersebut menjadi awal dari sekolah yang kita kenal dan cintai saat ini. Untuk menandai permulaan yang baru, JMS berpindah lokasi ke sebuah lahan subur seluas 2 hektar yang terletak di kawasan Situ Gintung yang hijau dan berjarak tempuh hanya 15 menit dari stasiun MRT Lebak Bulus.

JMS mempertahankan rasio siswa-guru yang rendah dan mengembangkan lingkungan belajar mengajar yang bebas dari perundungan. Guru dan staf mengenal baik setiap siswanya sehingga membuat JMS mampu memperhatikan dengan cermat potensi dan tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa.

Komitmen Kami

“Rasio Jumlah Siswa-Guru Yang Ideal”
JMS tidak mengorbankan kualitas demi kuantitas. Rasio siswa-guru kami yang rendah memungkinkan JMS untuk memperhatikan dengan cermat potensi dan tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa. JMS menyediakan pendidikan yang seimbang, serta mengakui dan mendukung minat luar biasa dari masing-masing siswanya dalam berbagai bidang, seperti: Matematika, Sains, Bahasa, Olahraga, Seni Pertunjukan, dan Seni Visual.

Sekolah Bebas Perundungan

Setiap siswa berhak mendapatkan pengalaman yang bermakna, merasa senang dan bahagia selama beraktivitas di sekolah. Tidak ada satupun siswa yang pantas diintimidasi, baik secara fisik maupun verbal. Di JMS, siswa kami menikmati lingkungan belajar “tanpa rasa takut”. Mereka memahami dan menjunjung tinggi keyakinan bahwa setiap orang berhak mendapatkan pengalaman kehidupan sekolah yang damai dan menyenangkan. Semua orang di lingkungan JMS berkomitmen penuh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai, prinsip, dan kebijakan sekolah yang bebas dari perundungan.

Keberagaman Kami

JMS adalah kolaborasi majemuk dari unsur siswa, guru, orang tua, dan staf yang berasal dari semua jenis lapisan masyarakat dari berbagai negara, suku dan agama yang beragam. Tujuan kita bersama adalah belajar untuk menghormati satu sama lain, saling menghargai dan merangkul perbedaan kita dengan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan kasih sayang. Festival dan acara budaya yang kami selenggarakan di sekolah bertujuan untuk mengekspresikan keragaman multibudaya kami. JMS mempersiapkan siswanya untuk hidup dan mencapai kesuksesan di dunia yang semakin beragam dan global (multibudaya).

Visi & Misi

JMS menerapkan kebijakan dan prosedur perlindungan anak yang kuat seiring dengan berkembangnya praktik baik dalam manajemen sekolah internasional saat ini. Kami berusaha keras untuk menyediakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi semua siswa.

JMS menyediakan lingkungan belajar yang inklusif dan beragam. JMS mendorong keunggulan akademik, inovasi, kreativitas, komunikasi antar budaya, dan kecerdasan emosional untuk mendidik dan menginspirasi siswanya agar menjadi agen perubahan dan pemimpin dalam membentuk dunia yang lebih baik.

ACADEMIC LEADERS

Cora Amores SCHOOL PRINCIPAL

Cora Amores
School Principal

Corey Allison SECONDARY VICE PRINCIPAL

Corey Allison
Secondary Vice Principal

Windriana Wibisono EARLY AND PRIMARY YEARS VICE PRINCIPAL

Windriana Wibisono
Early and Primary Years Vice Principal

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.