Project Description

Program Menengah Pertama

Sekolah Menengah JMS terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (Kelas 7 dan 8), Sekolah Menengah Atas (Kelas 9 dan 10) dan Program Diploma (Kelas 11 dan 12). Untuk SMP JMS menggunakan Cambridge Secondary Program 1, untuk Untuk SMA JMS menggunakan Cambridge International General Certificate of Secondary Education (IGCSE), sedangkan untuk Program Diploma JMS menggunakan International Baccalaureate (IB) Diploma Programme. Siswa JMS akan melewati masa transisi kurikulum yang mulus dari Sekolah Dasar, yang menggunakan kurikulum Program Cambridge Primary (Dasar), ke tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Program Menengah Pertama (Kelas 7-8)

Sekolah Menengah Pertama JMS adalah periode transisi bagi siswa kami untuk membangun pengetahuan mereka dari Sekolah Dasar JMS dan mempersiapkan mereka secara akademis dan emosional untuk Sekolah Menengah Atas JMS. Dalam masa transisi ini, kami fokus pada pembelajaran akademik, sosial, dan emosional siswa. Kami berprinsip bahwa hubungan siswa dan pembelajaran emosional sebagai prioritas utama dengan memastikan pembelajarannya menyenangkan dan menarik. Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan masa yang krusial bagi perkembangan kehidupan seorang siswa, karena kehidupan mereka berubah secara fisik, emosional, dan sosial. Mereka baru mulai mengenal diri mereka sendiri, teman-teman mereka, dan dunia di sekitar mereka dengan cara yang lebih dalam dan lebih bermakna. Rasio siswa-guru yang rendah di JMS memungkinkan kami untuk membimbing dan mendukung masing-masing siswa sebagai individu untuk melewati periode transisi yang dinamis, memungkinkan siswa untuk berjuang mendapatkan keunggulan akademik untuk menjadi warga negara yang produktif dan sukses untuk masa depan global mereka.

Gaya Mengajar

JMS Lower Secondary berfokus pada pengajaran kelompok kecil dan intervensi akademik dan sosial-emosional yang intensif dan personal untuk membantu membuka potensi keberhasilan setiap siswa. Kami menggunakan kerangka kerja pembelajaran berbasis proyek yang memungkinkan siswa berprestasi baik di Program Cambridge Lower Secondary dengan memecahkan masalah yang penting bagi mereka.

Pembelajaran Seimbang

Siswa di Sekolah Menengah Pertama dihadapkan pada cakupan materi pelajaran dan kurikulum akademik yang lebih luas sambil didorong untuk mengajukan pertanyaan tingkat tinggi yang membutuhkan keterampilan berpikir yang lebih canggih. Kami juga membimbing mereka untuk menyukai pilihan yang mereka miliki sekarang, termasuk pengenalan pilihan elektif pada jadwal mereka. JMS juga memperhatikan sisi menyenangkan dari proses pembelajaran. Siswa Sekolah Menengah Pertama sangat menyukai kegiatan kemping tahunan yang berlangsung selama 3-5 hari. Bagi banyak siswa, ini merupakan pengalaman yang menyenangkan serta merupakan pengalaman pertama mereka jauh dari keluarga.

Perkembangan Individu

Di JMS kami selalu memperhatikan pengembangan filosofi dan program belajar yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan akademik dan psikologis siswa. Fokus dalam bidang akademis, pengembangan keterampilan organisasi, kemandirian, dan kesempatan berekspresi adalah dasar bagi siswa untuk tumbuh dan berkembang dengaan sempurna di JMS.

Kurikulum Kelas 7 dan 8

Apa itu Program Cambridge Secondary 1?

Cambridge Secondary Program 1 diperuntukkan bagi siswa dari kelompok usia 11 hingga 14 tahun (Kelas 7- 8). Program ini memiliki tujuan pembelajaran yang fokus dalam Bahasa Inggris, Matematika, IPA, Global Perspektif, Pendidikan Jasmani, Musik, dan seni Visual selama dua tahun. Kurikulum ini cocok dipadupadankan dengan kurikulum lain, relevan secara internasional, dan peka terhadap kebutuhan dan budaya yang berbeda. Program kurikulum ini memberikan perkembangan yang alami dan berkesinambungan dari tingkat dasar menuju ke pendidikan tingkat lanjut di JMS.

Berikut adalah mata pelajaran yang diajarkan di kelas 7 dan 8

(there will be a designed model for this section)

Tes dan Penilaian: Cambridge Checkpoint

Tes Cambridge Checkpoint dilakukan dan dinilai oleh Universitas Cambridge. Materi yang diujikan adalah Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Tes mencakup semua bidang utama pembelajaran yang diperlukan pada tahun-tahun pertama pendidikan menengah internasional. Sesi ujian Cambridge Checkpoint di JMS dilakukan selama bulan April, dan hasilnya dikeluarkan pada bulan Juni.

Tes tersebut diperiksa dan dinilai di Cambridge dan memberikan gambaran kepada sekolah dengan sebuah tolok ukur internasional terhadap pencapaian siswa. Setiap siswa akan menerima laporan pencapaian dan laporan saran perbaikan untuk pengembangan lanjutan yang dibutuhkan.

COMING SOON

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.