JMS Sports Hall

Sekolah Internasional Murah di Jakarta Beserta Keuntungannya

Pendidikan adalah hal utama bagi anak-anak. Bagi orang tua mencari sekolah Berkualitas adalah hal penting, salah satunya adalah sekolah Internasional murah di Jakarta. Di Indonesia saat ini telah memiliki banyak sekolah dengan standar Internasional  salah satunya yang ada di Jakarta. Fasilitas yang disediakan di sekolah-sekolah internasional ini tentu tidak main-main. Begitu juga dengan kurikulum yang diterapkan serta standar tenaga pengajarnya.

Keuntungan masuk ke sekolah Internasional murah di Jakarta

Tidak sedikit orang tua yang memilih sekolah Internasional sebagai tempat anak-anaknya menimba ilmu. Tentunya karena banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh dengan memilih sekolah Internasional. Simak 8 keuntungan menyekolahkan anak di sekolah Internasional murah di Jakarta dibawah ini.

  1. Menghemat Biaya Dibandingkan Sekolah Internasional Lain
    Sekolah dengan standar internasional pada umumnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit atau di atas rata-rata. Sekolah internasional di Indonesia sudah menyediakan berbagai jenjang pendidikan mulai dari Nursery, Kindergarten, kelas I hingga XII, bahkan perguruan tinggi. Yang mana semakin tinggi jenjang pendidikan, semakin tinggi juga biaya yang harus dikeluarkan.
    Biaya yang dikeluarkan tentu sebanding dengan berbagai fasilitas yang akan didapatkan anak-anak saat belajar disekolah. Di samping fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap, yang membedakan sekolah internasional adalah memiliki kurikulum pendidikan yang berbeda dengan sekolah nasional.
    Namun jangan khawatir, tidak semua sekolah internasional mengharukan orang tua untuk merogoh kocek yang dalam. Ternyata ada sekolah Internasional murah di Jakarta yang bisa menjadi pilihan. Sehingga dengan sekolah di sini, para orang tua diuntungkan karena lebih hemat biaya dibandingkan denah sekolah internasional lainnya.
    Fasilitas serta kurikulum yang akan diperoleh anak pun tidak kalah dengan sekolah internasional yang diharuskan membayar mahal. Jadi, selain lebih hemat biaya kualitas dari sekolah pun tidak diragukan lagi.
  2. Bisa Menabung untuk Melanjutkan ke Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi
    Keuntungan lainnya bagi para orang tua memilih sekolah Internasional murah di Jakarta adalah tabungan masa depan. Ya, tentu sebagai orang tua menginginkan anak untuk mengenyam pendidikan hingga setinggi mungkin. Memilih menyekolahkan anak di sekolah internasional tentu biaya yang harus dikeluarkan tidak bisa dianggap sedikit. Dibutuhkan puluhan hingga ratusan juta untuk biaya pendaftaran atau membayar SPP setiap bulannya. Sementara itu jenjang pendidikan yang harus ditempuh anak sangat masih jauh. Tentu orang tua harus lebih cerdas dalam memilih sekolah berkualitas dan mengelola keuangan, agar cita-cita anak dapat terwujud.
    Dengan memilih sekolah Internasional murah di Jakarta, orang tua mendapat keuntungan dengan pengeluaran biaya yang lebih miring. Namun fasilitas yang diperoleh anak tetap berkualitas.
    Biaya miring memungkinkan orang tua untuk bisa menyimpan sebagian dana sebagai tabungan pendidikan anak selanjutnya. Terlebih jika anak-anak ingin melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri, yang mana tidak hanya biaya pendidikan saja namun juga biaya hidup yang juga tinggi. Orang tua harus bisa mempersiapkan secara matang kemungkinan-kemungkinan tersebut. Nah, tabungan pendidikan yang disimpan sebelumnya, bisa digunakan untuk memenuhi pengeluaran-pengeluaran pendidikan anak di masa depan.
  3. Mendapat Pengalaman yang Sama dengan Sekolah Internasional Lain dengan Biaya yang Lebih Hemat
    Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sekolah berbasis internasional menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap serta menerapkan kurikulum internasional. Begitu juga dengan fasilitas serta kurikulum yang ada di sekolah Internasional murah di Jakarta. Kendati memberikan harga yang lebih miring dibanding sekolah lainnya, bukan berarti memiliki fasilitas di bawah standar.
    Orang tua tidak perlu khawatir anak-anaknya tidak mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik. Sebab sekolah ini telah sesuai dengan standar internasional sehingga anak-anak akan memperoleh pengalaman belajar yang sama dengan sekolah internasional lainnya. Baik dari segi pengajar, teman sebaya, maupun fasilitas belajarnya. Namun yang membedakan adalah hanya dari segi biaya yang dikeluarkan orang tua akan lebih hemat.
    Dengan demikian orang tua akan sangat diuntungkan, bukan? Dengan biaya yang lebih murah, anak tetap mendapatkan pengalaman belajar yang sama dengan sekolah-sekolah internasional yang diharuskan membayar biaya selangit.
  4. Fasilitas Kesenian yang Lengkap
    Keuntungan berikutnya yang dapat diperoleh anak yang disekolahkan di sekolah internasional adalah fasilitas pendidikan yang lengkap. Sekolah berbasis internasional sangat khas dengan penyediaan fasilitas belajarnya yang lengkap dan mumpuni, salah satunya adalah fasilitas kesenian.
    Sekolah Internasional murah di Jakarta menyediakan fasilitas kesenian yang lengkap untuk para peserta didiknya. Hal ini tentunya untuk menunjang kegiatan pembelajaran terutama tentang kesenian. Setiap peserta didik memiliki potensi yang berbeda-beda dalam bidang baik dalam akademik maupun non akademik. Untuk itu sekolah menyediakan banyak wadah untuk bisa menggali kemampuan anak. Sehingga setiap anak mampu berprestasi dalam bidang dan keahliannya masing-masing, salah satunya di dalam bidang seni.
    Terdapat banyak sekali cabang dari seni, oleh karenanya, sekolah menyediakan fasilitas yang lengkap bagi para peserta didik. Sekolah ini menyediakan ruangan khusus untuk kemudian anak-anak bisa belajar banyak tentang kesenian mulai dari lukis, musik, tari sampai peralatan menjahit bagi anak-anak yang berminat dalam bidang fashion.
    Fasilitas kesenian ini sangat dibutuhkan bagi anak-anak dari pendidikan usia dini hingga menengah untuk lebih mengeksplor diri. Dengan fasilitas lengkap yang disediakan di sekolah internasional, diharapkan dapat melatih keterampilan serta memacu kreatifitas siswa melalui hasil karya seni.
  5. Fasilitas Olahraga yang Lengkap
    Fasilitas sekolah Internasional murah di Jakarta Lainya adalah tempat olahraga indoor dan outdoor. Yang mana bisa digunakan untuk berbagai jenis olahraga seperti bermain basket, hockey, bulu tangkis, maupun senam. Sekolah yang berlokasi di Jakarta ini juga dilengkapi dengan lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan voli, dan fitness centre dengan peralatan gym lengkap.
    Selain lapangan olahraga, sekolah juga menyediakan area olahraga air yakni kolam renang. Sebagaimana yang diketahui, aktivitas olahraga yang satu ini adalah yang paling disukai oleh anak-anak. Di sekolah internasional ini dibangun dua jenis kolam renang yang didesain untuk para peserta didik usia dini juga ukuran standar olimpik untuk peserta didik usia sekolah menengah.
    Fasilitas olahraga yang lengkap di atas tujuannya adalah untuk mencapai tujuan pembelajaran. Di samping itu, fasilitas juga bermanfaat dalam mengasah kemampuan peserta didik yang memiliki potensi atau bertalenta dalam bidang olahraga.
  6. Memiliki Unggulan Pengajar yang Ramah
    Selanjutnya adalah keuntungan yang didapatkan selama proses pembelajaran yakni pengajar. Guru sebagai tenaga pengajar di sekolah tentu merupakan salah satu fasilitas yang paling penting peranannya. Sebab pengajaran yang akan bersinggungan secara langsung dengan peserta didik. Pencapain tujuan pembelajaran sangat bergantung pada bagaimana metode yang diterapkan oleh seorang pengajar, serta interaksi antara pengajar dan peserta didik.
    Sebagai sekolah Internasional kemampuan seorang pengajar dalam berbahasa asing adalah kunci utama untuk melakukan pendekatan kepada setiap peserta didik. Sebab peserta didik yang beragam baik berasal dari masyarakat nasional maupun dari negara-negara asing.
    Sekolah Internasional murah di Jakarta tidak hanya unggul dengan pengajar yang mumpuni di bidangnya namun juga ramah terhadap peserta didik. Hal ini bertujuan membentuk suasana belajar yang menyenangkan untuk anak-anak selama di sekolah. Pengajar dengan sikap yang kaku atau kurang ramah kepada peserta didiknya tentu akan mempengaruhi kualitas belajar. Akibatnya hasil belajar anak-anak menjadi kurang maksimal.
    Akan tetapi sekolah internasional di Jakarta ini menyediakan tenaga pengajar baik dari dalam maupun luar negeri yang ramah dan disukai oleh anak-anak. Sehingga guru tidak hanya menjadi seorang pembimbing akademik saja, namun sebagai teman dalam belajar yang menyenangkan.
  7. Dapat Memiliki Banyak Teman yang Beraneka Ragam
    Keuntungan yang jarang akan didapatkan oleh anak-anak yang bersekolah di sekolah umum dan sekolah internasional adalah teman yang beraneka ragam.
    Bersekolah di sekolah Internasional tentu saja akan bertemu dengan banyak orang dari negara-negara lain termasuk teman asing. Sehingga interaksi anak tidak hanya berkutat dengan anak-anak dalam negeri saja, namun juga luar negeri. Dengan demikian, secara tidak langsung anak-anak sudah dibiasakan sejak dini untuk berinteraksi dengan orang secara global di lingkungan sekolah.
    Anak di sekolah internasional tidak hanya pintar dan cerdas dalam bidang akademik saja, namun juga dalam bersosialisasi. Peserta didik juga akan lebih banyak belajar tentang nilai dan etika baik secara nasional maupun internasional. Sehingga nantinya tidak hanya terbentuk kepribadian, namun juga wawasan luar negeri. Hal ini nantinya bisa menjadi bekal ketika melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di luar negeri nantinya. Secara mentalitas, anak-anak tidak lagi canggung bergaul atau berinteraksi dengan teman dari berbagai negara.
  8. Memiliki Daya Saing untuk Melanjutkan ke Jenjang Kuliah Internasional yang Lebih Tinggi
    Keuntungan yang diperoleh dari sekolah Internasional murah di Jakarta adalah melatih daya saing anak dengan siswa-siswa dari asing. Sebagaimana diketahui bahwa untuk masuk ke sekolah berstandar internasional harus melalui seleksi yang tentunya tidak mudah. Ketika telah masuk ke lingkungan sekolah, bahasa Inggris umumnya digunakan sebagai bahasa pengantar di sekolah. Bahkan beberapa sekolah telah menggunakan bahasa asing lainnya sebagai pengantar.
    Dari segi kurikulum yang diterapkan di sekolah Internasional juga mengacu pada kurikulum internasional seperti Cambridge atau IB (standar kurikulum Amerika). Kurikulum ini kemudian didukung dengan tenaga pengajar. Tenaga pengajar  tidak hanya disediakan dari Indonesia saja, melainkan mendatangkan langsung pengajar asing dari berbagai negara. Semua hal tersebut didukung dengan penyediaan fasilitas sekolah yang sangat lengkap untuk anak-anak mulai dari ruang kelas, dan berbagai laboratorium lainnya.
    Dengan demikian sejak dini, anak-anak yang belajar di sekolah Internasional sudah terdidik dengan standar yang digunakan di luar negeri. Yang mana sebagai bekal baik secara mental dan akademik sebelum anak-anak terjun di dunia global. Sehingga nantinya setiap lulusan telah memiliki kemampuan juga peluang yang besar untuk melanjutkan ke jenjang kuliah Internasional yang lebih tinggi.
Baca Juga  Apa Tanda- Tanda Anak Terkena Bully di sekolah
Baca Juga  Tips Melanjutkan Sekolah Ke Luar Negeri

Keuntungan-keuntungan tersebutlah yang saat ini banyak dicari oleh orang tua agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang  unggul serta masa depan yang cerah. Sehingga banyak orang tua yang tidak ragu mengeluarkan banyak dana besar, namun saat ini sudah ada Sekolah Internasional murah di Jakarta. Yang mana menawarkan biaya lebih hemat dengan kualitas sekolah yang tidak diragukan lagi.

Share This Post!

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.