Mengapa Memilih Jakarta Multicultural School

“Memperluas Cakrawala, Menghargai Keanekaragaman, Menghubungkan Pikiran”

JMS berdiri pada tahun 2007. Kampus Jakarta Multicultural School (JMS) berdiri di atas lahan subur seluas 2 hektar dan berada di kawasan Situ Gintung yang hijau di Selatan Jakarta. Sekolah ini hanya berjarak 15 menit dari stasiun MRT Lebak Bulus. Sekolah Asri kami menyediakan ruang terbuka yang luas dan udara bersih yang jauh dari polusi dan hiruk-pikuk perkotaan.

JMS berkomitmen untuk memberikan pendidikan dengan kurikulum yang berdaya saing global yang menghormati pluralitas kepercayaan, budaya dan cara berpikir. Selain itu, kami mendukung pendidikan inklusif di mana setiap orang, termasuk siswa berkebutuhan khusus, diberi kesempatan yang sama untuk menemukan dan meningkatkan potensi mereka sebagai individu.

JMS tidak mengorbankan kualitas demi kuantitas. Rasio siswa-guru JMS yang rendah memungkinkan kami untuk memperhatikan dengan cermat potensi dan tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa. JMS menyediakan pendidikan yang seimbang, tetapi mengakui dan mendukung minat luar biasa dari masing-masing siswanya dalam bebagai bidang seperti: Matematika, Sains, Bahasa, Olahraga, Seni Pertunjukan, dan Seni Visual.

Lihat Apa yang Orang Katakan Tentang JMS

“I love computer science and am now taking Computer Network, Multimedia System, Linear Algebra, Data Structure, and Entrepreneurship at Binus International University. I am now the President of the Japanese Culture Club (BIJAC), a member of the Camera in Action Club (CIA) and Computer Science Club (BINARY) at my university. JMS has laid the foundation for me to pursue leadership and creative works.”

Aaron Gregory Miharja, Computer Science, Binus International University

“I’m currently preparing myself for universities and my target major is Materials Science and Engineering. I would like to continue my studies in Australia because it is much closer to home than living here for another 4 years or probably even more – and it is not because I dislike it here. Despite the fact that I’m living thousands of miles away from my family and that Canada has the worst winters, I actually enjoy living here.
I’ve learned how to be more independent and responsible by living on my own. I gladly say that all this is possible because my 4 years spent in JMS has brought up my confidence in taking chances. JMS is a private warm and friendly school. You leave JMS feeling loved and supported by everyone because at the end of the day, we are all part of another big family.”

Arsya Nadira, Mentor College in Mississauga, Canada
siswa jms

“JMS played a huge role in my acceptance into the University of Surrey. Having JMS implement an international curriculum (CIE A Levels) for its Secondary Programme allowed me to attain the qualifications I needed to go to university in the UK. With JMS starting to use the IB Diploma Programme for the new academic year, I’m sure it will also help current students in achieving their academic aspirations.
Attending JMS was a life-changing decision for me. I took a risk in moving schools in seek of future rewards. JMS truly shaped me as a person throughout my two years there, enabling me to become a more responsible and wiser man. As I mentioned in my valedictorian speech, the sense of family and togetherness that spreads throughout JMS is what I’ll remember most about the school. It really was a family away from home.”

Adrian Ghazi Sjahid, University of Surrey, England

Dengarkan Siswa Kami

Berikut adalah pendapat dari siswa dan alumni JMS tentang pengalaman mereka belajar di JMS yang bebas dari perundungan, memiliki rasio siswa-guru yang rendah, dan memiliki keberagaman budaya. Bergabunglah kedalam keluarga besar JMS untuk mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Dengarkan Para Orang Tua

Berikut adalah pendapat orang tua JMS tentang pengalaman mereka menyekolahkan anaknya di JMS yang bebas dari perundungan, memiliki rasio siswa-guru yang rendah, dan memiliki keberagaman budaya. Bergabunglah kedalam keluarga besar JMS untuk mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Testimonials

Testimonial Conclusions

Kami menyediakan lingkungan belajar global untuk mempersiapkan peserta didik kami menjadi tangguh, kompetitif, kreatif, inovatif, dan peka budaya untuk melanjutkan pendidikan tinggi mereka di universitas di luar negeri maupun di Indonesia. Alumni kami dapat ditemukan di universitas internasional dan lokal bergengsi seperti Temple University, Massachussets Institute of Technology, University of California Santa Cruz, Nanyang University, Swinburne University of Technology, University of Tsukuba, Sampoerna University, Universitas Indonesia, dll.
Berdasarkan motto kami “Memperluas Cakrawala, Menghargai Keanekaragaman, Menghubungkan Pikiran”, kami mempersiapkan peserta didik kami untuk menjadi warga yang produktif dari desa global yang saling terhubung.

100%
Nol Kasus Bullying di Sekolah Multikultural Jakarta

Kita Punya 0% Kasus Intimidasi! Bergabunglah Bersama JMS!

FASILITAS

JMS menyediakan fasilitas yang memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan
dan bermakna kepada seluruh komunitas kami.

Perpustakaan

JMS memiliki tiga (3) perpustakaan (satu untuk setiap sekolah – Tahun Awal, Tahun Dasar, dan Sekolah Menengah) Gabungan, JMS memiliki koleksi 13.000 buku, ditambah banyak koleksi bahan audio-visual, surat kabar, majalah, dan jurnal.

Laboratorium IPA

JMS memiliki 3 laboratorium IPA, yaitu: laboratorium Kimia, laboratorium Fisika, dan laboratorium Biologi.

Ketiga laboratorium tersebut memiliki ruang persiapan gabungan dan area penyimpanan khusus untuk zat kimia dan zat reaktif.

Laboratorium dilengkapi dengan semua peralatan yang memadai serta papan tulis interaktif dan koneksi jaringan ke intranet sekolah dan Internet.

Taman Bermain Dalam Ruang dan Luar Ruang

JMS secara khusus memberikan pengembangan kemampuan kepada anak usia dini dalam lingkungan yang bersahabat, penuh kepercayaan, dan menyenangkan.

Siswa termuda kami mampu membaur dan beradaptasi ke dalam kehidupan sekolah dengan cepat dan mudah karena didukung oleh suasana ruang kelas yang didekorasi secara khusus, sumber daya yang mumpuni, serta profesionalisme dan kepedulian staf pengajar kami pada setiap siswa.

Kolam Renang Tertutup

Kami memiliki satu kolam renang khusus untuk anak usia dini dan satu kolam renang untuk berbagai usia. JMS menggunakan fasilitas kolam renangnya untuk proses belajar mengajar dan berbagaia macam jenis kompetisi, seperti:  kompetisi renang, polo air, dan lain-lain.

Gedung Olahraga Dalam Ruang

Silabus pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah JMS diikuti oleh seluruh siswa sebagai satu keharusan yang diatur dalam kurikulum.

Tujuan utama dari pembelajaran ini adalah agar siswa terlatih fungsi motoriknya dan mendorong adanya kesadaran akan diri sendiri serta orang lain. Siswa akan mendapatkan pemahaman tentang pentingnya pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dalam perkembangan pribadi yang seimbang antara jasmani dan rohani. 

Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di JMS juga bertujuan agar semua siswa mendapatkan pengalaman belajar yang menyenangkan dalam beraktivitas fisik dan memandang olahraga sebagai bagian penting dari gaya hidup sehat.

Ruang Seni Rupa

Melalui eksplorasi kreatif, siswa JMS mampu mengasah kemampuan motorik dan mengekspresikan ide serta imajinasinya dengan lebih baik. Siswa juga melakukan penelitian ekstensif tentang karya seni, desainer, dan arsitek untuk menginspirasi dan mendukung karya mereka sendiri.

Lapangan Basket dan Futsal

Lapangan basket dan futsal outdoor kami dilengkapi dengan atap tertutup, sehingga siswa dapat tetap aktif baik hujan maupun cerah.

Lapangan Sepak Bola

Lapangan sepak bola kami yang luas memungkinkan kami untuk mengadakan kompetisi olahraga di lapangan terbuka. Selanjutnya, bangku kami yang baru dibangun memungkinkan penonton untuk dapat menonton pertandingan olahraga dan kompetisi dengan nyaman.

Running Track

Lintasan lari kami yang baru dibangun akan memungkinkan pelajar kami untuk meningkatkan keterampilan olahraga mereka di lintasan dan lapangan serta kompetisi dan aktivitas berbasis lintasan lainnya.

Ruang IT

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diterapkan pada pendidikan sangat penting dalam proyek pendidikan dan silabus JMS School kami. Di JMS kami memasukkan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta penggunaan perangkat seluler sebagai alat untuk memperkaya semua aspek kurikulum.

Music Room

Ruang musik kami menampung berbagai instrumen modern dan tradisional, seperti gitar, keyboard, piano, drum, angklung, dan maracas. Untuk mengikuti perkembangan musik dan instrumen, peserta didik kami juga memiliki kesempatan untuk belajar dan mengeksplorasi musik digital dan komposisi musik digital.

Kantin

Kafetaria JMS tidak akan menyajikan makanan kepada siswa yang mungkin mengandung kacang tanah, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam bentuk apa pun atau makanan yang diproses dengan barang-barang tersebut atau produk sampingannya.

Oleh karena itu, dengan hormat kami juga sangat menghimbau kepada orang tua murid, guru dan staff keluarga, untuk tidak membawa makanan yang mungkin mengandung kacang tanah, kacang-kacangan dan biji-bijian dalam bentuk apa pun atau makanan yang diproses dengan barang-barang tersebut atau produk sampingannya

Ini termasuk produk yang diolah “mungkin mengandung kacang / kacang tanah / kacang pohon” atau “diproduksi di fasilitas yang memproses” kacang / kacang tanah / kacang pohon.

Assembly Hall

Aula serbaguna ini digunakan untuk mengadakan pertemuan sekolah, produksi sekolah dan musikal, simposium, presentasi, wisuda dan pertemuan lainnya, dan dapat menampung hingga 500 kursi untuk penonton.

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.