liburan di rumah

Liburan telah tiba! Saatnya anak-anak mengambil nafas sejenak sebelum semester baru dimulai. Liburan merupakan moment yang paling dinanti-nantikan oleh anak-anak setelah ujian semester. Jika parents tidak pergi berlibur ke luar kota, liburan di rumah juga akan tetap menyenangkan dengan aktivitas yang bermanfaat.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa parents lakukan selama liburan di rumah:

  1. Membuat kreativitas yang menyenangkan

Membuat kreativitas di rumah dapat menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Membuat kreasi seperti: origami, aneka bentuk dari plastisin, media stik es krim, ataupun membuat hiasan dinding merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak, apalagi bahan yang digunakan berwarna cerah.  Kreativitas yang dibuat tersebut dapat menambah pengetahuan anak dan meningkatkan daya imajinasinya.

 

liburan di rumah

 

  1. Belajar memasak

Memasak merupakan salah satu kegiatan produktif yang dapat dilakukan selama liburan di rumah. Kegiatan memasak dapat menyenangkan dengan menghasilkan masakan yang disukai anak seperti bolu, cookies, dalgona dan lainnya. Selain itu, belajar memasak juga akan menambah pengetahuan anak tentang bahan-bahan masakan dan alat dapur. Namun belajar memasak perlu diawasi secara ketat oleh parents. Jangan sampai anak menggunakan benda berbahaya seperti pisau atau bahkan sampai menyalakan kompor sendirian.

 

liburan di rumah

 

  1. Berolahraga

Berolahraga di rumah bersama teman-teman atau datang langsung ke lapangan olahraga adalah kegiatan produktif yang tidak boleh dilewatkan. Dengan berolahraga anak akan tetap sehat karena melakukan aktivitas fisik. Siapa tau dengan rajin berolahraga ternyata membuka bakat baru anak menjadi seorang atlet.

 

liburan di rumah

 

Nah parents, itulah tadi beberapa kegiatan yang bisa parents lakukan ketika liburan di rumah bersama anak. So, bagaimana? Jangan lupa jadikan kegiatan parent dan anak bermanfaat, karena setiap moment dengan anak adalah moment berharga. Masa kita bersama anak tidak akan terulang dua kali, karena anak akan semakin tumbuh dan memiliki dunianya sendiri. Jadi mari nikmati setiap moment bersama anak.

Share This Post!

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.