Project Description

Program Primary (Dasar)

Pendidikan formal dimulai pada Program Primary (Sekolah Dasar). Sebagai sekolah SPK (Satuan Pendidikan Kerjasama), JMS memiliki program kurikulum campuran. Semua mata pelajaran inti mengikuti Kurikulum Cambridge Primary (Dasar) ditambah dengan mata pelajaran wajib untuk siswa WNI (Agama, Bahasa Indonesia, PPKn) dan mata pelajaran wajib untuk siswa WNA (Bahasa Indonesia dan Indonesian Study) dari Kementerian Pendidikan Indonesia.

Di JMS, rasio siswa-guru kami yang rendah memungkinkan kami untuk menyampaikan kurikulum dengan pendekatan yang lebih ramah dan interaktif sehingga memungkinkan untuk siswa mendapatkan pengalaman sekolah yang bermakna saat mereka memulai tahap pembelajaran ini. Kami merancang kelas kami untuk memungkinkan siswa bersenang-senang dan menikmati proses belajar. JMS menyediakan lingkungan belajar yang sehat dan mendukung bagi siswanya untuk menanamkan kecintaan belajar. Selama tahap ini, siswa dibimbing, dibantu dan didorong dalam perjalanan belajar mereka agar mereka berhasil mendapatkan aspirasi mereka di bidang akademik, seni visual, seni pertunjukan ataupun olahraga.

JMS menekankan dalam memperlakukan siswanya sebagai individu unik yang memiliki kebutuhan dan gaya belajar yang berbeda. Program dukungan pembelajaran yang berbeda disediakan untuk memenuhi semua ini. Siswa diberi kesempatan yang sama untuk menggali, menemukan, dan memanfaatkan potensinya. Semua Siswa JMS diberikan “ruang sukses” yang didedikasikan khusus untuk mereka.

JMS percaya bahwa “seorang pembelajar yang bahagia adalah seorang yang berprestasi”.

Program Cambridge Primary (Dasar)

Pembelajaran yang relevan adalah memiliki kurikulum yang kuat, metodologi pengajaran yang responsif, dan penilaian pembelajaran yang otentik. Untuk memfasilitasi kelancaran transisi ke Program Menengah Pertama di JMS yang menggunakan kurikulum Cambridge, kurikulum pada tingkat dasar telah dirubah ke Program Cambridge Primary (Dasar) mulai tahun akademik 2020-2021. Hal ini untuk memberikan kesinambungan pembelajaran yang baik dan kokoh untuk siswanya agar memiliki konsep dasar yang kuat dalam hal konten, keterampilan, dan bentuk penilaian terhadap Kurikulum Cambridge yang dipakai.

Fleksibilitas kurikulum Cambridge memungkinkan JMS untuk merancang program yang memenuhi kebutuhan siswanya mendapatkan pembelajaran bermakna, relevan, dan menyenangkan. Selain itu, mata pelajaran disesuaikan dengan misi, visi, dan nilai JMS serta persyaratan Kementerian Pendidikan.

JMS mempersiapkan siswanya untuk berkembang dalam perjalanan belajarnya dan membentuk mereka menjadi:

  • Pembelajar reflektif, mengembangkan kemampuan belajar
  • Inovatif dan dilengkapi untuk menghadapi tantangan baru di masa depan
  • Percaya diri dalam bekerja dengan informasi dan ide-ide mereka sendiri dan orang lain
  • Terlibat secara intelektual dan sosial, siap membuat perbedaan
  • Bertanggung jawab atas diri sendiri, responsif dan menghormati orang lain

JMS menciptakan budaya belajar yang unggul, berpikiran terbuka, saling menghormati, dan baik hati terhadap siswanya. Semua siswa diberi kesempatan yang sama untuk memperoleh keterampilan dari pendidikan internasional (Cambridge) dan pada saat yang sama memperoleh pemahaman yang diperlukan tentang budaya, norma, dan nilai nasional dan lainnya yang mempersiapkan mereka untuk menjadi warga dunia yang produktif.

JMS memastikan bahwa setiap siswanya akan selalu merasa aman dan terlindungi.

Mata Pelajaran Yang Ditawarkan

Bahasa Inggris PPKn (Indonesian Student) *
Matematika Indonesian Studies (Expat Students)
IPA Musik
Bahasa Mandarin Kesenian
Bahasa Indonesia Penjasorkes
Global Perspective Renang
Agama (Religion) *

SEGERA HADIR!

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.