Perayaan Hari Kartini di Jakarta Multicultural School 2022

Perayaan Hari Kartini selalu diperingati tiap tanggal 21 April sebagai penghormatan atas jasa Raden Adjeng (R.A) sebagai tokoh perempuan pendidikan bagi bangsa Indonesia. Peringatan ini juga dapat dijadikan hari untuk kembali mengingat dan mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern khususnya dalam bidang Pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

R.A Kartini yang dikenal sebagai tokoh emansipasi wanita, menentang keras posisi wanita yang pasif pada sistem masyarakat, keluarga, dan juga pemerintahan. Beliau menekankan bahwa perempuan juga memiliki hak dan kapabilitas yang sama untuk melakukan apa yang saat itu hanya dapat dilakukan oleh seorang laki-laki. 

Sekolah Jakarta Multicultural School (JMS) sebagai salah satu International School Jakarta tiap tahunnya selalu memperingati perayaan hari kartini dengan berbagai kegiatan untuk mengingat semangat perjuangan yang dilakukan oleh R.A Kartini. 

Tepat pada tanggal 21 April 2022 kemarin, seluruh warga sekolah JMS di wajibkan untuk memakai kebaya atau batik untuk ikut serta memeriahkan perayaan kartini di sekolah. Kegiatan yang di mulai jam 8 pagi ini dibuka dengan parade kostum dari early years dan primary years. 

Kemudian mendengarkan cerita Beribu Seekor Kucing dari Year9, dilanjutkan dengan berbagai cerita rakyat seperti Jaka Tarub dan Raja Tidur dari beberapa perwakilan kelas. Tak lupa untuk menonton film “Kartini” Bersama Secondary Students di Perpustakaan yang memiliki kapasitas besar untuk menonton bersama. 

Didukung dengan warna warni kostum yang digunakan oleh seluruh students, teacher maupun warga sekolah yang lain. Kemudian dekorasi di main library yang unik dan mendukung tema hari kartini yang dirayakan, menambah kesan acara kartini pada tahun ini. 

Setelah rangkaian acara telah selesai, Ms Windri memberikan beberapa kata untuk kata sambutan terakhir sekaligus menutup acara perayaan hari kartini di JMS. 

Share This Post!

Bergabunglah dengan Pengalaman Kami!

Menjadi bagian dari JMS bukan hanya untuk program belajar yang menyenangkan,
tetapi juga untuk mengembangkan masa depan mereka.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.